TOTAL FOOTBALL


TOTAL FOOTBALL
Total football diciptakan oleh Rinus michels pelatih ajax amsterdam(1965-1971). Sang pelatih mengetahui bahwa total football adalah sistem yang paling ideal bagi timnas belanda, namun sistem ini membutuh kan banyak sekali persyaratan untuk membuat sebuah tim total football.
Sebuah tim total football haruslah memiliki pemain dengan teknik tinggi dan fisik yang kuat, ini berguna agar sistem dapat berjalan lancar. Si pemain dituntut harus lah bisa bergerak kemanapun layak nya cruiser, atau jika menyerang, menyerang lah semua pemain dan jika bertahan bertahan lah semua.
Sistem ini banyak digunakan oleh klub-klub liga belanda, dengan menggunakan formasi 4-3-3 jelas sistem ini menuntut permainan offensif yang bisa menghasilkan banyak goal, terbukti sistem inilah yang membawa cruyff dkk. Menjuarai liga belanda 3 kali berturut-turut 1966,1967,1968 hingga kesuksesan ini berlanjut hingga ke liga champions tahun 1971,1972, dan 1973 ajax menjadi jawara eropa.
Kesuksesan ini di lanjut kan oleh Rinus michels dan anak asuh nya dengan di huni pemain-pemain pilihan dari rinus michels pada tahun 1988 Ruud gullit cs. dapat menjuarai piala eropa, walaupun di tahun-tahun sebelum nya kekuatan tim total football belanda menjadi runner up piala dunia 1974, dan 1978 walaupun tim belanda hanyalah menjadi runner up di dua piala dunia tersebut semua orang menjuluki nya singa tanpa mahkota, dengan 24 pertandingan hanya sekali kalah oleh jerman barat di final 1974.

Related Posts:

1 Response to "TOTAL FOOTBALL"

Unknown mengatakan...

obat sakit jantung menahun, obat jantung koroner, obat jantung bengkak, obat jantung alami, obat jantung herbal, obat jantung lemah, obat jantung bocor, obat jantung alami dari tumbuhan, obat jantung koroner paling ampuh, obat jantung icp, obat jantung koroner herbal, obat jantung generik. Segala Penyakit ada obatnya
(kunjungi) Lemah Jantung Apa Bisa Sembuh?